KIamat dalam berbagai persi

Gw lagi mijit2 tombol remot tipi,kgak tau mu nonton apa.sampe gw nyangkut di stasiun BMS tivi,yang lagi nayangin trailer pelem yang jadi aga seru diperbincangkan orang ahir2 inih,2012,
well,perasaan gw pas pertama lyat trailernya ituh...
merinding..
aer laut...
tsunami...
tanah kebelah...
segalanya..
yeah...
gw gag bilang gw percaya sama ramalan suku inca ituh...
sama sekali gak.
apalagi pas gw baca koran kompas,minggu,15 november,2009.disitu dibilang 
"Dalam perhitungan astronomi tidak ada satupun peristiwa besar terjadi pada tanggal 21/12/12,begitu ditegaskan Clara Yono Yatini...." 
..."memang tahun itu diprediksi  merupakan puncak aktivitas matahari,walaupun melihat perkembangan matahari sekarang,prediksi bergesr ke tahun 2013,tapi mengatakan pada tanggal 21/12/12,perilaku Matahari akan menyebabkan kiamat itu jelas tak punya dasar ilmiah."

cuma gw lagi mikirin ginih,kalo manusia bayanganya tentang kiamat kayak gitu,gimana aslinya ya???
makanya gw pengen nonton tu pelem,syapa tau hati gw tergerak,untuk inget mati...
Yah...meskipun emang dikatakan nie pilem agag lebay...
yah...tapi gw dapet saran bagus dari kompas saat nonton nie pelem,

"sedikit saran untuk menikmati film 2012 : abaikan karakter-karakter pokok dan alur cerita yang melibatkan mereka.daya tarik fil ini ada pada gagsan dan isu kiamat yang melingkupinya,bukan pada setumpuk klise hollywood itu."

trus kmaren2 pas ngobrol sama temen kosan gw,qta lagi ngomongin pelem 2012,kiamat,dan sebangsanya,
tiba2 dya ngomong gni "Kiamat ituh kan sering dibilang tandanya adalah matahari terbit dari barat..."
"Na...maksut dari Matahari terbit dari barat itu bukan pada arti sebenarnya,tapi kiasan...maksut sebenernya adalah,matahari diartikan sebage agama Islam,"
"Nah..kalo barat ituh kan negeri2 eropa,amerika dan sebangsanya,maksutnya jadi,kalo umat muslim di barat lebih banyak,daripada umat muslim di timur,itu pertanda kiamat..."ktanya.
bikin gw bernapas lega,dan ngomong sama diri gw sendiri.
"berarti kiamat masi lama dong??"


Tadi siang,dosen PAI gw diganti sama Pak Uung Junarya.
beliau uda agak sepuh,
dan semua anak yang uda diajarin sama beliau cerita hal2 yang mengerikan,katanya "kalo telat pelajaran beliau lo disuru baca surat Al-Kafirun...".gw bernapas lega,seenggaknya kalopun gw telat gw masi bisa hapalan surat ituh...
"Kalo nggak,surat Yasiin..".Hah??
gw bengong..masa sii??
"Trus beliau tu datengnya sekitar 10 menit sebelum kuliah mulai..."
suara temen gw mule agag horor...
Siang tadi beliau muncul dengan seragam Dosen (Iyalah...)
Yang gw gatau...
ternyata beliau ituh...sangat suka bikin mahasiswanya keki gara2 pertanyaan jebakannya sendiri.
dya tadi nanya gini "Kalo lagi sholat,pake celana boleh apa nggak??"
suara2 gag jelas mule berdengung,aa yang bilang bole,dan ada sedikit suara yang bilang lebih bae pake sarung.
sang kepala suku,Ketua kelas kita turun tangan,dya jawab,sholat boleh pake celana,asal gag ngetat,tapi kalu bisa si pakenya sarung...
tapi tiba2 bapak bilang "Ya nggak boleh"
gw sempet bengong,koq nggak boleh ya??
"Coba,kalian lagi shalat,baru takbiratul ihram,Allahu Akbar"beliau mraktekin takbirotul ihram,
"Trus baru kalian pake celana...."
Geeeeerr..
dan meledaklah tawa di penjuru kelas gw...


Dan hal yang gw gag tau adalah beliau,bagi gw sejau inih,adalah lucu...seinget gw,sepanjang pelajaran tadi,gw bisa ketawa dengan enaknya koq...
dan di pertengahan pengajaran tentang hukum islam,tiba2 beliau ngomngin tentang kiamat.
katanya kiamat bisa aja terjadi taon 2012...
hah??
koq bisa...?
katanya gini.
yang namanya kiamat ituh,dalam hadis dibilang...
(gw inget haditsnya sepotong....) "tidak akan datang kiamat itu,kecuali...(..?..)"
dya cerita,yang namanya kiamat akan datang saat umat islam dan yahudi berperang.
dan tanda2nya sekarang uda keliatan,
dya nyebutin Israel dan Palestina sebagai sample...
kelak..kalau masalah antara mereka berdua blom selese,apa yang terjadi??apa yang membuat perang antara Palestina dan Israel dikatakan sebagai tanda kiamat??
ada anak yang jawab...
"perang nuklir..."
ya...
kurag lebih gitu...
jadi katanya pada saat perang antara 2 negeri gga bisa diberentiin lagi,negar2 akan terpecah jadi 2 kubu,kubu yang mendukung palestina,dan yang ngedukung israel.
dan apa yang terjadi selanjutnya???
"perang Dunia Ketiga.gag bisa terbantahkan.."
Gw merinding denger kalimat pak uung yang terahir...
So...
kapankah Kiamat ituh???
Wallahu A'lam Bishowab....


Adam Lambert - Time For Miracles
It’s late at night and I can’t sleep
Missing you just runs too deep
Oh I can’t breathe thinking of your smile

Every kiss I can’t forget
This aching heart ain’t broken yet
Oh God I wish I could make you see
Cuz I know this flame isn’t dying
So nothing can stop me from trying

Baby you know that
Maybe it’s time for miracles
Cuz I ain’t giving up on love
You know that
Maybe it’s time for miracles
Cuz I ain’t giving up on love
No I ain’t giving up on us

I just want to be with you
Cuz living is so hard to do
When all I know is trapped inside your eyes

The future I cannot forget
This aching heart ain’t broken yet
Oh God I wish I could make you see
Cuz I know this flame isn’t dying
So nothing can stop me from trying

Baby you know that
Maybe it’s time for miracles
Cuz I ain’t giving up on love
You know that
Maybe it’s time for miracles
Cuz I ain’t giving up on love
No I ain’t giving up on us

Baby can you feel it (feel it)
You know I can hear it (hear it)
So can you feel it feel it

You know it’s time
Baby you know that
Maybe it’s time for miracles
Cuz I ain’t giving up on love
You know that
Maybe it’s time for miracles
Cuz I ain’t giving up on love

You know I ain’t giving up on us
You know I ain’t giving up on
Oh I ain’t giving up on us


 

0 komentar:

Posting Komentar

leave your footprint here ;)