seminar telah berlalu !!

semester yang paling menyibukkan dan sangan rush buat guwe, semuanya serba terburu-buru, seperti dikejar. yaa... memang dikejar deadline sih, -_-
akhirnya guwe selese seminar usulan penelitian, dan dengan beralibi sana-sini, sedikit ngaco, dan jawab asal, akhirnya guwe dapet grade A. *plokk.. plokk.. plokk...*. yeah.. gwe juga ga begitu paham kenapa bisa dapet nilai A, padahal beberapa hari sebelumnya, guwe bahkan masih belum tahu kenapa guwe ambil judul ini, kenapa guwe ambil variabel ini? dan kenapa menggunakan metode RAL?
sampe pembimbing I gwe tercinta bu Ning Iriyanti, hanya mampu geleng-geleng kepala dan mengelus dada mendapatkan mahasiswa bimbingan macem begini, yang ketika ditanya pas pra seminar, hanya sanggup menjawab :
'Iya ya Bu, Kenapa ya Bu??'
' Trus Gimana Bu??'
lalu akhirnya guwe juga berhutang 7 mangkok mie ayam Pak Kumis sama Bu Elly pimpro guwe, karena berani bertanya disaat yang tak tepat; sehari sebelum seminar.

tapi ya...
seminar itu sesuatu banget sumpah!! guwe setressnya uda setengah mati, terutama karena 1 hal utama; guwe belum sebegitunya paham dengan judul penelitian guwe. saking setresnya muka guwe ditumbuhi segala macem makhluk, jerawat gede, jerawat kecil, dan jerawat tak bernama, sekaligus jerawat galau gara gara PHP.
well, kemudian hari- H dateng, dan  Bu Elly tersayang dateng juga, guwe uda tremor dengan pointer dapet minjem bu elly  di tangan pun memulai presentasi diawali dengan bacaan salam dan banyak ralat di awal pembukaan. presentasi gwe jalani dengan merdeka dengan banyak improvisasi di sana-sini gara-gara ketremoran guwe yang membikin guwe kesulitan dalam mengontrol emosi dan artikulasi guwe, kemudian ternyata, setelah seminar uda selesai, guwe masih- hanya terbengong-bengong.
"Celiuss nii? udaan?"
begini doang?
gwe ternganga. Shock.
emang bener kata bu elly, "dalam seminar itu hanya ada 2 tipe penanya: yang bener-bener ingin tahu, dan yang ingin mengetes kita. dan penguji itu hanya akan melakukan hal ini : bertanya sama kamu, atau membenarkan jawaban kamu".
guwe cuma bisa cengengesan pas ngadep beliau, 
dengan banyak rasa syukur di dalam hati karena dikelilingi orang yang sangat mendukung dan mensupport guwe dalam banyak hal, entah itu sahabat-sahabat guwe, teman, pembimbing yang agak sangar, tapi baik hatinya minta ampun, sampe pimpro yang unusual, tapi semuanya membantu guwe sekali, 
dan, tuhan, terima kasih atas semua itu.

0 komentar:

Posting Komentar

leave your footprint here ;)