Ujian KP = Ujian Hidup


Belakangan ini kapasitas kredibilitas gw sebagai mahasiswa tengah diuji. ini adalah ujian hidup bagi gw. Its trully examination!!
Yeahh.. gw sedang mengalami ujian KP a.k.a Kerja Praktek. setelah selama sebulan gw didera siksa makan telor dadar setiap hari, sebulan kemudian gw bergelut dengan format laporan kape dan teman-temannya, kini saatnya gw diuji oleh dua orang dosen pembimbing gw yang tercinta ; pak Mufti dan bu Juni.
hari pertama gw ujian panel, selasa tanggal 22 mei 2012 jam 11 WIB di laboratorium unggas ( nama lebnya aja gw kadang lupa)
lalu ujian pun dimulai * jreng jreng... *
Pak Mufti   : apa yang dimaksudd dengan parent stock?
Gw              : ayam bibit yang nantinya telur yang ditetaskan akan menjadi ayam final stock
Pak mufti    : lalu apa yang dimaksud dengan final stock?
Gw              : ayam yang tujuan dipelihara untuk dikonsumsi dan tidak untuk memproduksi doc lagi.
******
*****
***
**
*
dan ujian masih berlanjut, dengan pertanyaan yang bikin kepala keliyengan
Bapakke       : harga ayam sekilo berapa?
Gw                : hahhh....?
                       24.000 pak...?
 Bapakke      : mahal amatt??
Gw                : ngngngng...
Bapakke       : masa mahasiswa peternakan hal kaya gini ga tau?
Bw                : *(Y%(Y($$(^*$&%&$^*$^*&%$^($%*^$$*>

Pertanyaan masih berlanjut ke arah tak terduga
Bapakke        : lalu kenapa pakan ayam jantan dan betina dibedakan? kan akan lebih mudah kalau dibarengin saja biar ga ribet?
Gw                : muntah.
Ternyata pengetahuan gw sangat terbatas.
Gila...
Harga diri gw dikemanakan? Untung yang nanya baru dosen, bukan ibu-ibu PKK!!!
Tapi akhirnya gw menyadari satu hal, bahwa ternyata, hampir 3 tahun gw di Fakultas Peternakan, rasanya baru sebulan yang lalu gw masuk, masih banyak banyak sekali sangat banget hal yang gag gw ketahui tentang peternakan, diperparah dengan kenyataan bahwa gw kuliah, praktikum,dan ujian, hanya untuk memenuhi kewajiban saja, tak ada rasa cinta, apalagi keinginan untuk lebih mengerti dan memahami. Dosen THT gw Pak Juni selalu mengingatkan di setiap kuliahnya ; "jangan menganggap apa yang anda dapatkan di kuliah dan kampus, sudah sepenuhnya ada. masih bayak hal diluar sana yang tidak anda ketahui dan perlu anda cari sendiri".

0 komentar:

Posting Komentar

leave your footprint here ;)