Sebuah percakapan kecil menjelang nonton pilem di laptop.A self defense

seorang kawan, dalam sebuah pembicaraan ngambang di kamar saya tiba-tiba nyeletuk setelah sebelumnya ada kalimat pancingan entah apa. katanya 
"Tuhh... kamu sihh... hati dibuka buat siapa aja... Kasian kan anak orang". 
Dan saya terperangah. 
" WTF?"

then she added ;
 "Atau jangan-jangan sebenarnya selama ini kamu bahkan ga pernah buka hati kamu buat siaapun?".
dan saya hanya bisa berdiam.

bukan pembicaraan penting, bukan diskusi publik, bukan seminar nasional, dan tak ada pembicara dari kalangan profesor. kami hanya berbincang, namun ternyata banyak perkara kecil yang tak saya sadari.
Oh, ternyata hal macam begini inih harusnya dihadapi begini, oh, ternyata saya harus kaya gini kalo begini. oh ternyata saya tak boleh mengulurkan tali sama orang yang tenggelam di sumur kalo saya ga niat ngangkat dia ke permukaan. karena itu menyakitkan.

Tapi akhirnya she said something yang membuat saya berpikir lebih jauh lagi.
"It's probably because you hiding something on your heart?".

saya tertawa.
"Semacam self defense gitu?"

dan dia menjitak kepala saya.

0 komentar:

Posting Komentar

leave your footprint here ;)