Some Randoms; Books, Movies with rainy day

Galau itu akan selalu terasa keren banget kalo denger lagu galau macem soundtracknya You're Beautiful yang judulnya Without Words. *oke, ini drama korea!.
liriknya sudah sangat galau, dan bagaimana kalau guwe tambah hujan deres, gapake petir deh, cukup udara yang suhunya menurun beberapa setrip. kemudian kita terduduk di jendela yang viewnya ke jalan raya. kenapa ke jalan raya? soalnya kalo ngadep kebon pasti banyak nyamuk. ntar efek galaunya terhadang serangan nyamuk-nyamuk imut ituh.

kenapa guwe bahas galau? karena guwe lagi denger lagu galau.
Ha!! simpel.

ya gini deh, guwe memang mudah sekali terbawa suasana. Guwe baca buku Tetralogi Laskar Pelangi, maka semangat guwe menggebu-gebu, guwe baca Novelnya Dan Brown, maka seharian guwe bakal ngulik teori konspirasi, Freemason, Ksatria Templar, Biarawan Sion, Illuminati, dan segala macemnya. Oke! bahkan gara-gara sifat guwe yang begini guwe pernah dengan cerobohnya beli sebiji buku yang ga guwe baca bagian belakangnya, hanya karena covernya itu setipikal sama Novel The Da Vinci Code. dan saat itu guwe sepertinya belum mampu menghilangkan efek halusinasi dari buku itu, karena tanpa guwe cek isi itu buku, guwe dengan pedenya langsung ngambil itu buku sama seeksemplar buku latihan UN SMA. Yeeaahh.
Keren.

seabis itu guwe nyesel. lebih banyak ke ngebegoin diri sendiri kali yahh? karena itu buku bukanlah novel fiksi dan sejenisnya. itu adalah buku serius. guwe ulangi; S-E-R-I-U-S.!!
sumpah.

buku dengan judul The Templar Revelation itu udah kaya diktat sejarah, atau buku besar mengenai Biarawan Sion dan link-linknya, juga macam kisah kain kafan turi, lukisan-lukisannya Da Vinci yang banyak menyimpan rahasia, dan lainnya yang belum guwe tahu karena sampe saat ini guwe belum pernah nyelesein sekalipun itu buku. Pelik!.

inilah tampang buku keren ituh :

 
Yak! inilah buku mengerikan ituh -_-"


Well then, mari kita kembali ke tema utama *hahah. tulisan guwe emang rata-rata gapunya tema.
Oke, anggap saja kalau pembicaraan mengenai galau hanya sebagai opening theme, dan sebenernya tema kita adalah buku.

berkat laptop guwe yang keren dan ga bisa diajak kompromi; tandanya? dia ga bisa di shut down, karena kalo di shut down maka anda akan memerlukan waktu hingga hampir setengah jam untuk menunggunya hidup dan siap digunakan. jujur aja guwe sebelnya setengah kejer kalo uda begini. apalagi guwe tipe orang ga sabaran dan maunya serba cepet. satu lagi, guwe yakin ini penyakitnya masi sama kaya yang dulu-dulu. soalnya gejalanya sama; Windows Defendernya sampe turn off dan ga mau di turn on. Keren!.

jadi akhirnya beberapa hari yang lalu sampe tadi kali yah, guwe kerjaanya bacain buku punya Sully. awalnya nyelesein The Hunger Game, dan karena masih mati gaya, guwe lanjut ke bukunya bentang belia yang Wonderfully Stupid. ceritanya super teenlit. berasa balik ke jamannya Gramedia teenlit masih berjaya, dimana semua novel remaja hampir punya genre sama, tema nyerempet-nyerempet; Cinta anak sekolah, dan penerbitnya Gramedia semua. kemudian dipurnakan malam itu dengan buku teenlit terjemahan; My Riddiculous Romantic Obsession *oke, judulnya emang sulit diingat!*. dan malam itu guwe tidur dengan pulas.

lanjutannya adalah siang ini,guwe selesaikan novel terjemahan pengarang korea; 4 Ways to Get a Wife. dan memang efeknya akan selalu sama kalo baca novel korea; akan selalu terasa seperti nonton drama korea. terinci, dengan karakter-karakter manusia yang hampir sama. meski guwe harus jujur kalo guwe tetep aja suka. :3








berharap untuk dapat ripiu? Sepertinya tidak. guwe ga ahli mengulang kembali apa yang guwe baca. guwe cukup menikmati apa yang guwe baca, guwe ambil kata-kata bagus dan part bagusnya. Enough.

Tapi sekedar share aja, kalo buat guwe dimana-mana buku penghilang penat itu selalu novel fiksi semacam Harry Potter. novel yang menawarkan banyak keajaiban yang menakjubkan di dalamnya, atau novel cheeklit dan teenlit, dan saran guwe si tetep terjemahan. karena auranya entah kenapa terasa seger gimana. .. gituh.

mungkin itu sebabnya guwe lebih suka film-film simpel macam begini buat ditonton ulang saat penat:





Yep, bukan pilem pilihan, bukan Box Office, dan "hanya" filem keluarga. but am serious. sometimes we need to watch these kind of movies just to relax and enjoy our annoying day :)

Then, am just share. and you always have a choose.

Have a great day...!!














0 komentar:

Posting Komentar

leave your footprint here ;)