4 Film Cha Tae Hyun Yang Wajib Tonton

Industri perfileman di korea selatan emang dahsyat banget. Entah gimana caranya, perlahan tapi pasti mereka mampu menunjukkan sama dunia kalo mereka patut diperhitungkan. Entah film atau animasinya. Dramanya mau nggak mau banyak yang menggilai, terutama remaja-remaja galau, ibu-ibu senewen dan para drama queen.

Well then,  disini gue bukan mau bersikap rasis, atau jadi haters, karena gue juga salah satu penggila produk korea. Entah musiknya, dramanya atau filmnya. Yang paling gue suka dari semuanya adalah film-film yang dibintangi sama om-om bernama Cha tae Hyun. Entah kenapa, film yang dia pilih untuk diperankan selalu saja pas buat gue, selalu bermakna, dan selalu bikin gue nangis darah sampe bikin orang heboh saking dahsyatnya tangisan gue.


1.  Speed Scandal
 
Jadi, pada suatu hari gue tengah menonton suatu film, yang belakangan setelah gue selese nonton tu pelem, baru gue tau kalo judul tu film adalah Speed Scandal. Kalo denger judulnya doang rada-rada saru juga sih, denger kata semacam “scandal” orang pasti mikirnya uda segala macem. Cuma, pas uda nonton tu pelem. Waow. Ini keren.


Kemudian hari, barulah gue tau kalo pemeran utama itu film, sang bapak yang nggak “ngeh” kalo uda punya anak yang anaknya juga uda punya anak alias dia udah bercucu ini, diperankan dengan sangat apik oleh aktor bernama Cha Tae Hyun.  


2. Hello Ghost
 
Film kedua kemudian gue tonton di waktu berbeda. Judulnya Hello Ghost. Kalo orang pertama liat film ini pasti bakal bilang “Ini film aneh banget” atau “Ini film maksudnya apa sih?”, mungkin juga “Hoaammm.. tidur ahh..”.


Waktu itu gue juga emang secara tidak langsung dipaksa sama mbak kos gue, Mbak Shinto buat nonton ini film. Ceritanya tentang seorang pria yang udah nggak punya alesan untuk hidup dan akhirnya memutuskan buat bunuh diri. Alih-alih sukses mati, dia malah sukses ditempeli hantu. Nggak tanggung-tanggung 4 hantu sekaligus. Ini film sampe ¾nya diputer kalo orangnya nggak sabar dan senewen pasti udah ditinggal tidur, nyetrika, ke kamar mandi, atau langsung di close playernya dan mejet tombol Shift+Del, soalnya alurnya memang bisa dibilang bikin bingung dan akhirnya bosen. Kalo nggak selese nonton sampe akhir, pasti komen yang nonton bilangnya "Ini film nggak penting banget deh, ngurusin perkara hantu nggak dikenal yang tiba-tiba nempel dan make tubuh kita seenaknya".

Cuma... kalo saja anda bersabar sampe akhir film, tahulah kalian kelak rahasia dibalik kisah itu. Pokonya kebangetan kalo sampe nggak terharu!!!.


3. Miracle of Giving Fool (BA:BO)
 
Film ketiga yang gue liat adalah Miracle of Giving Fool alias BA;BO. And remember this, ini bukan film tentang kisah cinta unyu-unyu atau drama melankolis tentang cinta dua manusia yang ditentang dunia. Ini kisah tentang kasih sayang seorang kakak yang mentalnya terganggu untuk adiknya seorang. Lagi-lagi, kalo nggak sabar, kita nggak bakal dapet makna dari film ini. Karena kisah ini penuh dengan deskripsi patah-patah di awal, jadi kita nggak bakal bisa menebak alur cerita akan berkembang kemana. Sebenernya bagus sih, jadi unpredictable. Cuma kalo ngga betah, pasti bakal ditinggal, padahal this was the must watching movie.




4. My Sassy Girl
 
Film Cha Tae Hyun yang terakhir gue lihat ternyata merupakan his first old movie. Ini film nggak tau dibikin kapan, Cuma pas jaman gue SD kelas 6 dan baca majalah KaWanku, ini film ada dibahas disana, jadi bisa gue bilang ini film sudah berusia 9 tahun saat gue tonton. Old enough. But cool enough. Kalo orang yang suka sama film macam Serendipity, pasti nggak sulit untuk jatuh cinta sama film ini. Di film ini Cha Tae Hyun keliatan masih unyu dan alay dengan rambut dicat pirang cokelat campur aduk.


Filmnya lagi-lagi gue bilang keren. Anak cowok yang biasa-biasa hidupnya mendadak harus berurusan dengan seorang wanita cantik, tapi aneh dan galak, hobi mabuk, suka mukul orang sembarangan, dan pemaksa yang baik. Simpelnya, dia ini tukang tindas. 

This movie is My Sassy Girl, cewe sangar itu diperankan dengan sempurna sama Gianna Jun.


Yeahh...!! *pijit bahu*. This is the last, next post i will make review for each movie, hope am not forget, got damage in my head, or anything, so i can tell to you how precious that movies was.
See ya...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

leave your footprint here ;)