5 List That Man/ Woman Drama


Thanks god i was being so nice and blessfull, so here i am again and write for you, anyway i don’t have any specifis business yang bikin gua secara nggak langsung harus menunda tulisan-tulisan gua disini, i just don’t have enough idea to write.
Atau, gua punya ide yang seringkali terbuang begitu saja karena gua tinggal tidur semuanya.
But then today, sebelum semuanya gua lupa, kali ini gua bakal bahas soal tayangan yang menggunakan wanita sebagai tokoh sentralnya. Bukan wanita biasa, tapi wanita jadi-jadian.
Okeh! Ini bukan film Suzana semacam Malam Satu Suro atau Ratu Pantai Selatan, tapi film dan drama soal wanita yang jadi pria aka nyamar, aka pura-pura.
Belakangan banyak beredar tayangan menyesatkan di dunia ini, dimana para cewek (yang biasanya cantik-cantik) dengan berbagai dan bermacam alasan tiba-tiba saja terpaksa, atau dipaksa berpenampilan cowok, dan dianggap atau mengaku cowok. Lalu dengan bodohnya orang-orang disekitarnya akan percaya begitu saja kalau manusia di hadapannya itu adalah lelaki, padahal sudah kelihatan dengan amat sangat jelas kalo di lehernya itu manusia enggak ada yang namanya jakun, nggak pernah tumbuh cambang. Apalagi jenggot.
But eniwey busway, mengesampingkan logika-logika ituh, gua dengan tegas menyampaikan bahwa gua memang penikmat film dan drama apa saja, and i am netral. Jadi gua nggak berniat menulis untuk memojokkan siapapun ato pihak manapun. So i here i am dengan judul-judul bertema di atas. There we go!!.



1.       Coffee Prince.

Drama favorit gua dongs, awal mula gua suka sama drama koreaan juga gegara nonton drama ini. Ini drama berkisah tentang seorang cewek bernama Go Eun Chan yang demi menghidupi keluarganya (Yes, disebabkan ayahnya meninggal ialah yang menjadi tulang punggung keluarga). Dia kerja serabutan apa saja demi mendapatkan uang, menjadi delivery (wo)man, pengantar susu dan koran, waitress, pelatih taekwondo, sampai tukang cuci WC. Suatu kali, tanpa sengaja ia bertemu dengan Choi Han Kyul yang mengira dia lelaki kemudian demi menghindari perjodohan yang diatur orang tuanya, Han Kyul membayar Eun Chan untuk jadi pasangan homo-nya (Yes, he didnt notice it!!). kisah berlanjut ketika akhirnya Han Kyul membuka kedai kopi, dan Eun Chan bergabung menjadi pegawainya. Kedai ini bernama Coffee Prince dan kisah mereka berdua berlanjut. Lanjutnya kaya gimana? Yak! Silahkan ditonton sendiri saja dramanya, huehehehe.




2.       You’re Beautiful.


Kalo drama ini ceritanya seorang calon biarawati yang mendadak saja direkrut dan dengan terpaksa menggantikan posisi kakak kembarnya (yang sudah sangat lama sekali tak pernah ditemuinya) dan menjadi anggota boyband. Yep! Boyband, artinya dia menjadi cowok.
Dengan banyak pertimbangan akhirnya cewek itu Go Min Nam menerima tawaran tersebut, dan disanalah dia bersama para lelaki super kece itu, tinggal dalam satu dorm, kemudian satu persatu dari mereka akhirnya menyadari perasaan spesial mereka terhadap Go Min Nam.


3.       Secret Garden.

Ini mah cerita tentang 2 manusia berlainan jenis yang gara-gara (dengan bodohnya) minum cairan aneh, jadilah jiwa mereka tertukar. Jiwa si laki-laki tinggal di dalam tubuh si cewek, dan jiwa si cewek pindah ke tubuh si cowok,jiwa mereka bisa kembali lagi kalo mereka kena aer hujan. For sum, finnally gua selese nonton drama ini, dan ahirnya as always i made crazy by their soundtrack, karena setelah beberapa hari berlalu, di kepala gua selalu terngiang-ngiang lagu Here I Am-nya 4Man. hahaha!! but anyway, ini bukan soal penyamaran sihh, lebih ke pendalaman karakternya masing-masing artis. Dan, yaa... karena menurut gua drama ini rate-nya bukan buat SU (Semua Umur), memang ada beberapa adegan yang *ehhmm. and anyway adegannya nggak jadi awkward sihh. beruntung yang jadi Gil Ra Im adalah Ha Ji Won. She's amazing about acting. untungnya bukan Park Min Young. **Sorry, not bashing, tapi i dont get her act sejauh ini, except she have pretty face and shape body**.


4.       Hanazakarino Kimitachihe (To The Beautiful You).

Japanese Version

Korean version 

Taiwan Version 
 
 Ini drama yang diangkat dari manga berjudul sama, versi yang lebih baru adalah versi drama korea dimana main characternya diperankan oleh anak-anak SM Entertaiment. Sano diperankan oleh Choi Min Ho (member Shinee) dan Mizuki sama Sulli f(x). cuma yang gua tonton adalah drama terdahulunya Hana Kimi versi Jepang (Eniwey inih drama udah kaya Boys Before Flowers, ada 3 versi, yakni Jepang, Taiwan Dan Korea). Kisahnya Ashiya Mizuki (cewek) merasa bertanggung jawab untuk membuat Sano bermain Lompat Tinggi lagi, dan demi melaksanakan tujuannya, ia menyamar menjadi seorang laki-laki, dan menyusup ke asrama laki-laki di jepang. Ia tinggal satu dorm dan bahkan satu kamar dengan Izumi Sano (waooow!! Double hattrick). Dengan keteguhan dan (aura kecewekannya) akhirnya Ashiya mampu membuat Sano berada di lapangan lagi untuk melompat.

5.       Ouran High School Host Club (Live Action)
Diperankan sama cewek cantik bernama asli Haruna Kawaguchi. Aslinya gua ga begitu ngerti drama ini karena memang gua ga ngikutin ceritanya. but eniwey, demi melihat sepenggal adegan di Youtube saat Haruna sedang menyamar menjadi laki-laki, that was really made me sick!!
di dunia nyata mana ada orang yang bakal salah tebak apakah dia wanita atau laki-laki, kalo penyamarannya macem gini :
 weell, then here's the real Haruna Kawaguchi yang juga bermain di Great Teacher Onizuka Live Action sebagai Miyabi :


Well then, begitulah kira-kira Drama-drama bergenre “Penipuan” tersebut. Kesimpulannya gua tetep paling suka nomer pertama, karena dari seluruh drama yang ada, Yoon Eun Hye bisa banget berakting maksimal disana, buat gua, Ashiya Mizuki dan Go Min Nam masih kelihatan sebagai cewek tomboy berambut pendek ajah, bukan cowok kemayu, apalagi cowok tulen. bahkan seringkali gua ngelihat mereka sebagai cewek berambut pendek aja gitu. Ga lebih, ga ada aura kelelakian yang (berupaya) dimunculkan oleh tokoh Eun Chan di depan orang-orang disekitarnya demi menunjukkan kalau dia adalah lelaki. Kalau dramanya Secret Garden gua nggak bisa bilang banyak soal aktingnya, perkaranya adalah sudah jelas kalau disini embaknya enggak menyamar jadi laki, tapi memang ada laki yang nyangkut di tubuhnya. Dan utamanya sih karena gua nggak bener-bener nonton drama ini.
Nah, gegara drama-drama macem begini, tiap kali gua liat artis laki di korea, gua suka kebayang sendiri jangan-jangan salah satu dari mereka dalemannya adalah cowok!. Ya gimana enggak, mereka cantiknya aja ngalahin gua sebagai cewek tulen!. Apalagi kalo liat model-model Taemin-nya Shinee, ommooo.... senyuumnya itu bikin cewek disekitarnya jadi minder. Tapi ya, mau secantik apapun Taemin dan lelaki-lelaki laennya diluar sana, tetep aja judulnya laki, nggak bakal juga ngalahin cewek yang sebenarnya. Eh dink, sekarang mah banyak laki yang nyari laki juga ya? *Pletaakkkk.

------->>>> Contoh lelaki berwajah Cantik (Taemin Shinee ) :













 
------>>> Contoh cewek berwajah tampan dan sukses dengan usahanya (Amber f(x))  :


Nah, kalo misal cewek yang menyamar jadi lelaki di drama model begini, ummm i will have a drool cuz she looks handsome and cute in the same way. lol. Next time i'll share about Gender Bender dehh. Hope i'll have big time to do it.

0 komentar:

Posting Komentar

leave your footprint here ;)