October's End Promo : Free Voucher From Gramedia.com


Jadi ceritanya, pada suatu ketika gw iseng buka email gw yang domainnya Gmail. Biasanya itu email kosongan aja, paling sering email notif aja dari Youtube sama Path

Lalu kemudian pada suatu ketika yang tak terduga, gw dapet email dari gramedia, agak bingung juga gw, karena seinget gw, selama beberapa bulan terakhir gw order online di Gramedia.com pas promo kerjasama sama internet bankingnya CIMBNIAGA gw pake domain yahoo gw bukan Gmail.

Terus kemudian gw cek aja. Ternyata eh ternyata, sodara. Sungguh menakjubkan sekali isinya, bikin gw berbunga-bunga bahagia bacanya. Isinya kurang lebih gini ; Mbak ayu ini kemana aja, ngga pernah keliatan order buku? Gini aja deh mbak, kita kasih penawaran bagus buat bulan ini aja, khusus buat mbak Ayu. . .”

Jadi kurang lebih gitu deh isinya. Lalu kemudian apakah tawaran Gramedia.com buat gw? Seorang costumer yang hanya muncul setahun sekali inih?. 

Tak lain dan tak bukan Voucher 50rebu.

50REBU.

Sekali lagi : 50 REBU

Kemudian gw loncat girang. Dan joget-joget bahagia.

Hohoho

Hahahah

Ulalala. . .

Warbbyasahhhh

Promo yang dikasih buat gw adalah voucher 50rebu, untuk minimum transaksi sebesar 100rebu, jadi misalkan gw beli buku novel 2 biji seharga 100 rebu, maka yang perlu gw bayar adalah 50rebu. Asik.

Super asik pokonya. Sama asiknya kaya promo yang gw nikmatin sebelumnya ketika Gramedia.com kerja sama dengan CIMB NIAGA, promonya kurang lebih sama. Dengan minimal transaksi 150ribu gw dapat potongan dengan syarat pembayaran gw pake metode Internet Bankingnya CIMBNIAGA, dan yang lebih nyenengin adalah waktu itu Gramedia.com-nya juga lagi ngasih free delivery untuk wilayah Jakarta dengan Expedisi PT. Pos Indonesia. Cuma sayangnya ketika kemaren gw coba payment lagi free deliverynya udah ngga berlaku, jadi gw kena ongkir deh.

But, no problemo. Engga masyalah lah yaa, anggap aja fee delivery itu sebagai ongkos angkot atau Gojek kalo gw jalan langsung ke Gramedia Mall Puri Indah atau Central Park.

So then kemudian gw mulai surfing dan bukain keranjang belanjaan gw di web Gramedia ituh. Masih ada 1 buku yang gw pilih waktu itu Andai Mereka Bisa Bicara karya James Herriot. 

Sudah gw tentukan dari beberapa bulan sebelumnya, setelah gw berhasil beli beberapa buku dengan promo CIMBNIAGA dan dapet satu judul Dan Brown The Da Vinci Code, Dewi Lestari 'Dee' ; Filosofi Kopi ( yang ternyata salah beli karena yang gw pick malah buku versi Film), dan Dapet Norwegian Wood-nya Haruki Murakami.  Saat itu, di Gramedia.com bukunya Herrot buku cetaknya masih belum tersedia, makanya gw simpen dulu di Cart gw,biar suatu saat kalo barangnya udah available bisa langsung gw pickup. Sisanya gw browsing, memilah judul-judul buku yang ada di kepala gw. Teringat dengan satu judul buku yang gw liat waktu jalan-jalan random di Gramedia Mall Puri Indah, karya Bapak Pramoedya A. Toer yang judulnya Perawan dalam Cengkeraman Militer.
Oke, satu judul lagi masuk keranjang.

Tapi kemudian gw galau karena udah beberapa lama ini tengah tertarik sama satu penulis Chicklit, Bang Christian Simamora, yang tulisannya bikin geer, baper, plus agak-agak bikin deg-degan karena “YKWIM” wkwkwk.

Bolak balik browsing lagi beberapa judul buku Bang Christian Simamora, agak keder takut engga sesuai ekspektasi, dan sempat terpikir beli bukunya yang udah pernah gw baca ;Pillow Talk, menimbang lagi, galau lagi. Pada akhirnya gw tetep beli 2 buku yang udah gw pick duluan ke keranjang gw. Total masih kurang 15rebu buat mencapai 100rebu. Kesempatan banget, gw langsung masuk ke bagian komik. Setelah mempertimbangkan pilihan antara Kariage Kun dan Crayon Shincan, akhirnya gw jatuhkan kursor gw ke Komik Karyawan Iseng dan kurang kerjaan.
Yep, i choose Kariage Kun yang gw pick ke keranjang.  Ga lama-lama (karena sudah malam dan gw takut internet banking gw error malem-malem, plus malem itu adalah tgl 31 Oktober, mean : hari terakhir promo itu). Setelah menentukan alamat tujuan, shipping method, gw langsung payment. Total 75rebuan yang gw bayar.

Barangnya sendiri dikirim langsung dari Gramedia Matraman, gw pilih JNE sebagai kurirnya. Engga lama-lama nunggu dari hari pemesanan gw, 5 hari kerja itu paket udah sampek di kantor gw. 

jadi, beginilah penampakan package dari Gramedia.com buat anee :



i've dreamed about this books


satu judul ini, tak habis sehari. membuat gw sadar kemampuan membaca gw menurun, atau gw sudah mulai malas membaca sekarang.


Ngga ada abisnya. Ngga ada bosennya. 

Dan itulah, terakhir kalinya gw beli buku. Sesudah itu, beberapa bulan berlalu dan gw tanpa sadar membiarkan diri gw sendiri ngga beli satu eksemplar pun buku hingga hari ini. Gw sungguh merasa menyesal dan sedih, dan tertekan karena telah mengkhianati janji sama diri gw sendiri untuk menyisihkan sebagian uang gw untuk minimal satu judul buku setiap bulan. *Tears*.




0 komentar:

Posting Komentar

leave your footprint here ;)