Review Kiranti Orange Juice (from Home Tester Club)



Akhir bulan agustus kemarin ini aku dapet kiriman tak terduga lagi dari Home Tester Club. setelah sebelumnya dikasih Dove Deodoran, ternyata aku dikasih kesempatan lagi sama team Home Tester Club. Diserahin sama mas satpam, sempet kaget juga karena bungkusannya lumayan gede, dan pas diangkat agak berat, pas diguncang kaya ada suara cairan. Sempet curiga apa isinya pembersih lantai? Apa pewangi pakaian?. Memang produk yang aku inget terakhir kali aku ajuin produk Rumah Tangga aja macem sabun cuci dan sejenisnya.

Tanggung penasaran paket langsung aku buka di pantry kantor sambil nonton Naruto di Global TV yang lagi nayangin episode penting, pertarungan Naruto Dkk dengan Obito dan Madara Uchiha. Yang saking pentingnya, aku sampe belain ngga langsung pulang kerja demi ngikutin episode Esensial dari seri Naruto ini. Atau bolehlah aku bilang episode-episode penuh sentimental mengharu biru yang bisa bikin nangis sendirian depan tivi. 

*OOT banget ay!*

Pas kebuka bungkusnya, ternyata ada 6 botol Kiranti Sehat Datang Bulan Oranye yang dikirim khusus sama Team Home Tester Club buat aku yang kebetulan banget kala itu tengah menstruasi hari pertama. Betapa menyenangkan kebetulan macam itu.

Produknya langsung aku eksekusi satu botol, sedangkan botol-botol lainnya aku amankan. Sebelumnya aku sudah pernah pengalaman coba Kiranti yang original. Dasarnya aku engga gitu suka Jamu-jamuan sih, jadi pas temen aku nyuruh minum Kiranti dengan rasa original, am kinda puke.

Ewh  -____-“ .

Beruntungnya, sekarang Kiranti ngeluarin varian baru dari versi originalnya. Kiranti keluaran terbaru produksi Orang Tua Grup ini ngasih solusi buat orang macem aku yang tiap kali datang bulan harus menghadapi teror Nyeri selama menstruasi yang sakitnya luar biasa ituh; Lemes, Demam, Panas Dingin, Mules-Mules, dan entah apalagi yang dirasa, tapi di satu sisi engga sanggup minum jamu karena engga tahan dengan bau-bauannya. Sejauh ini aku masih bertahan dengan obat-obatan penahan sakit. But then sebenarnya aku sendiri tahu kalau obat itu hanya sebagai pereda nyeri bukan mengobati, ataupun melancarkan haidnya. Obatnya hanya sekedar membuat lupa, tanpa benar-benar menyelesaikan masalah.

Kiranti baru ini datang dengan Varian Orange, botolnya berwarna khas buah Jeruk;  oranye. Once aku buka botolnya, langsung mendesak ke hidung aroma khas Jamu, bercampur wangi oranye. Jump to conclusion : Aku masih bisa menerima.

Paket Kiranti Oranye ini datang dengan informasi terkait kondisi ciwi-ciwi di luar yang sering Nyeri Haid, disitu dikasih tau kondisi Rahim perempuan ketika masa menstruasi, Sel telur yang meluruh itu akan masuk ke rahim, kalau sel telur mengumpal dan menumpuk bakal macet di leher rahim, itu yang menyebabkan sakit luar biasa kala menstruasi.



Kiranti hadir dengan kandungan utama Kunyit yang memiliki zat antikoagulan (anti penggumpalan darah) yang berfungsi mencegah penggumpalan darah, sehingga diharapkan darah akan keluar lancar, engga numpuk di leher rahim. Kiranti ini juga dilengkapi dengan ramuan rempah alami lainnya yang punya khasiat baik untuk wanita yang tengah menstruasi.



Asam Jawa yang terkandung dalam sebotol Kiranti ini berfungsi memperlancar haid, ada Kencur dan Jahe untuk penghilang sakit (Analgesik) alami, sekaligus mengurangi bau tidak sedap. Plusnya adalah Kiranti ini dilarutkan dengan 1 buah Jeruk asli, agar rasa menjadi lebih enak, dan segar. Dan tentu saja mudah diterima sama wanita yang kurang akrab sama bau jamu macam aku.

Aku minum Kiranti Oranye-nya sehari sekali. Sesuai sama anjuran minumnya, 1-2 botol perhari. Awal aku minum memang masih tetap ada tahap penyesuaian karena bau khas ramuan rempah-rempahnya masih tetap agak terasa, terutama wangi kunyit yang memang mencolok, beruntung dibantu wangi oranye, baunya jadi nggak terlalu. Sekilas, karena ada wangi jahe juga, aroma Kiranti Oranye ini jadi kayak wangi bubur kacang hijau. Of course it better than Kiranti Original di hidung aku.

Bersyukur sekali, selama menstruasi bulan ini,ditemani botol-botol Kiranti Oranye, penyakit bulanan yang biasa rajin menyambangi aku tiap kali menstruasi ; Nyeri Perut, mendadak hilang begitu saja. Menstruasiku lancar jaya.

Leganya hati ini!.

Kiranti Oranye ini produk yang rekomendasi banget buat semua wanita. Engga mention spesifik untuk yang sering Nyeri Perut atau nyeri-nyeri lainnya saja, tapi buat seluruh wanita yang menstruasi, atau menjelang menstruasi. Karena kandungan alaminya yang bisa membantu melancarkan menstruasi dan mengatasi masalah haid lain pula semacam wangi tidak sedap.

Repurcharge?. Yes dong. Ini harus selalu masuk list belanjaan tiap bulan untuk persiapan menghadapi Palang Merah bulan berikutnya.



0 komentar:

Posting Komentar

leave your footprint here ;)